Nunik: Virusnya Gak Kemana-mana, Kita Yang Bawa Kemana-mana

Bandar Lampung (Lampost.co): Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran korona atau Covid-19 di Bumi Ruwai Jurai. Disetiap tempat bahkan di media sosialnya pun, Nunik terus mengaungkan agar warga untuk tetap mengingikuti aturan pemerintah.

“Virusnya gak kemana-mana, kita yang bawa kemana-mana. Itu loh yang bikin penyebaran virus ini makin kesana kemari karena manusianya kesana kemari yang bawa virusnya,” kata Nunik melalui Instagram pribadinya, Kamis, 2 April 2020.

Menurut Nunik, untuk menutup dan memutus penyebaran virus Covid-19 masyarakat diminta untuk tetap stay at home atau di rumah aja. Semua melakukan pekerja dari rumah, belajar dari rumah, beraktivitas dari rumah. Hal tersebut dilakukan agar virus tidak menyebar kemana-mana.

Gimana kita mau memberhentikan penyebaran virus kalau semuanya pada kesana kesini. Itulah kenapa kita tidak dianjurkan untuk mudik. Kita himbau untuk tidak mudik,” kata Mantan Bupati Lampung Timur ini.

Berdasarkan update situasi Coronavirus Disease atau Covid-19 di Provinsi Lampung Kamis, 2 April 2020 terdapat 2 orang sembuh, 11 orang positif covid-19, 11 orang negatif covid-19, 20 orang pasien dalam pengawasan (PDP), 1074 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Bandar Lampung 9 orang, Lampung Barat 1 orang, dan Lampung Tengah 1 orang.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada namun tidak panik, selalu mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap dirumah saja. Kemudian menjaga kesehatan, melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) setiap hari serta social distancing dan physical distancing.

Adi Sunaryo
Sumber

Comments are closed.