Dua Pasien Positif Corona di Lampung Sembuh

Radartvnews.com- Dua pasien positif corona atau covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk Bandar Lampung telah dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan hasil tes lab yang kedua dinyatakan negatif.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, rabu siang (1/4/20). Menurutnya, dua pasien yang sembuh tersebut yakni pasien nomor 01 dan pasien nomor 03.

Nunik sapaan akrabnya terus menghimbau kepada masyarakat lampung untuk tidak panik dan tetap tenang. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak termakan berita hoaks yang justru membuat kegaduhan dan panik karena hal itu akan berdampak pada psikis masyarakat.

“Sembuh dua orang pasien nomor 1 dan nomor 3, kita menghadapi situasi yang tidak biasa semua pihak jangan panik,” kata Nunik.

Sementara hingga rabu sore ini, belum ada tambahan keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait sembuhnya dua pasien tersebut.

Sementara berdasarkan data per hari rabu 1 april 2020 pukul 10.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kini menjadi 998 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) kini 14 orang, kasus positif corona masih 8, negatif 10, sembuh 2orang ,dan meninggal 1 orang.(lih/san)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *