Gubernur Arinal dan Wagub Lepas Peserta PTBA 10K dan Fun Walk HUT PT Bukit Asam

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas ribuan peserta PTBA 10K dan Fun Walk dalam rangka HUT PT. Bukit Asam ke-39, yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Minggu (8/3/2020) pagi.

“Olahraga ini penting bagi kita semua. Kita akan budayakan masyarakat untuk hidup sehat dan murah seperti Marathon dan Fun Walk yang digagas PTBA. Tunjukkan prestasi, dan yang paling pentig jaga ketertiban dan kedisplinan dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi saat melepas acara PTBA 10K dan Fun Walk.

Tak hanya melepas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim turut memeriahkan dengan mengikuti PTBA 10K dan Fun Walk tersebut.

Adapun rute PTBA 10K ini yaitu dimulai dari Lapangan Saburai – Jln. Jend. Sudirman – jln. Gatot subroto – jln Dr. Susilo – jln Diponegoro – jln. M. Husni Thamrin – Jln. Wolter Mangonsidi – Jln. RA Kartini – jln Kota Raja – jln Raden Intan dan Finish di Lapangan Saburai.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun untuk PT. Bukit Asam yang ke-39. “Semoga ke depannya PT. Bukit Asam semakin lebih berjaya,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal menuturkan, bahwa dirinya telah menginisiasi membuat double track jalur kereta api, sehingga transportasi kereta api tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kereta Babaranjang nantinya tidak akan lewat kota Bandarlampung lagi, tapi dari tegineneng langsung masuk ke arah tarahan dan lanjut ke pelabuhan,” jelas Gubernur Arinal.

Terkait bantuan 30 unit bantuan ambulans, lanjut Gubernur, bantuan tersebut akan langsung disalurkan kepada wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kesehatan.

“Saya dan Dirut PT. Bukit Asam sudah sepakat bahwa setiap tahunnya akan diberikan bantuan rumah sakit berjalan atau ambulance, terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh pusat kesehatan dan terpencil dari sisi pedesaannya,” jelas Gubernur Arinal.

Wilayah wilayah tersebut, lanjut Arinal, sedang diinventarisir karena harus dipilih secara objektif jangan sampai ada penyalahgunaan atau tidak sampai.

“Karena ini dibutuhkan oleh rakyat yang membutuhkan pertolongan. Bantuan ini akan langsung diserahkan pada tanggal 18 Maret 2020, tepatnya pada Hari Ulang Tahun Lampung,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Gubernur Arinal, PT. Bukit Asam juga akan memberikan bantuan pompa tenaga surya untuk mengairi hamparan cabai kita.

“Dirut PTBA juga peduli dengan petani, sehingga dalam waktu dekat akan memberikan bantuan pompa tenaga surya guna menyelesaikan kebutuhan petani Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT. Bukit Asam Arviyan Arifin menjelaskan bahwa pihaknya dan Pemprov Lampung lagi mengupayakan percepatan pembangunan double track ke arah tarahan, sehingga tidak mengganggu aktivitas sosial kemasayrakat di Lampung.

“Dengan adanya double track ini nantinya diharapkan kapasitasnya akan meningkat dua kali lipat. Tentnunya ini akan memberikan manfaat bukan hanya untuk PTBA tetapi juga masyarakat Lampung. Hal ini dikarenakana hampi 80 persen dari penjualan batubara, penyaluran distribusinya dari Provinsi Lampung,” jelas Arviyan.

Selain itu, Arviyan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam acara ini.

“Terimakasih kepada Pak Gubernur dan seluruh masyarakat Lampung atas support dan partisipasi untuk keberlangsungan PTBA,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, PTBA menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya 1 unit pemadam kebakaran kepada Pemkot Bandar Lampung. Serta penyerahan bantuan untuk masyarakat berupa 1 Unit sepeda motor roda 3 untuk pengangkut sampah. Juga bantuan untuk sekolah seperti SD, SMP dan SMA serta bantuan untuk 20 yayasan yatim piatu.

(Sns/Adpim)
Sumber

Comments are closed.