Wagub Imbau Warga Jaga Kesehatan Antisipasi Virus Korona

Bandar Lampung (Lampost.co) — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengimbau masyarakat menjaga kesehatan tubuh untuk mengantisipasi serangan virus korona. Selain sehat, ia meminta untuk memastikan bahwa asupan makanan yang dikonsumsi bersih dan bergizi.

“Olahraga teratur, cuci tangan pakai sabun dengan benar dan teratur, mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan pola hidup sehat,” kata dia, kepada Lampost.co, Senin, 2 Maret 2020.

Ia berpesan untuk menghindari tempat-tempat publik, juga menjaga kebersihan tangan. “Kita juga meminta Dinas Kesehatan Provinsi dan jajarannya harus tetap waspada,” kata Mantan Bupati Lampung Timur ini.

Ia meminta jajaran pemerintah kabupaten, kota, dan masyarakat untuk waspada terhadap virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

“Banyak hal yang kita note (catat.red) dari pemaparan Menteri Kesehatan, kemudian Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota kita minta berkoordinasi dengan seluruh jajarannya untuk menghimbau seluruh warga untuk tetap waspada terhadap virus ini,” ujar dia.

Meski harus waspada, Nunik sapaan akrabnya meminta masyarakat untuk tidak panik. Pihaknya siap siaga melakukan antisipasi. Ia meminta jajaran Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Dua warga negara Indonesia (WNI) asal Depok tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Setiaji Bintang Pamungkas
Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *