Wagub Chusnunia buka Festival Pahawang 2019

Bandarlampung (ANTARA) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Festival Pahawang 2019 di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Sabtu.

“Festival Pahawang masuk dalam lima besar festival pariwisata yang ada di Provinsi Lampung,” kata Nunik panggilan akrab Wagub Lampung, di Pesawaran, Sabtu.

Menurut dia, Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Provinsi Lampung.

Pulau Pahawang, lanjut dia, salah satu tempat yang sering dipromosikan selain objek wisata lain seperti Taman Nasional Way Kambas.

Karena itu, Nunik menjelaskan bahwa Festival Pahawang termasuk dalam lima besar festival terbesar yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa Festival Pahawang merupakan agenda rutin setiap tahun Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dan telah masuk dalam agenda resmi Pemprov Lampung bahkan agenda resmi nasional.

“Saya berharap Festival Pahawang ini dapat menjadi agenda rutin nasional. Karena pulau Pahawang ini sendiri memiliki banyak potensi yang patut dibanggakan,” ujar Dendi.

Festival Pahawang 2019 ini yang mengambil tema “Experience Activities & Show, Green Movements” berlangsung selama dua hari sejak 30 November hingga 1 Desember 2019.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *