Wakil Gubernur Buka Musda Ke-IX IBI Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ajak Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam acara musyawarah daerah (Musda) Ke-IX dan Seminar Ilmiah Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung, di hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu (28/9/2019).

“Dalam janji kerja kami, kesehatan menjadi prioritas kami sehingga derajat kesehatan Lampung bisa meningkat. Untuk meningkatkan hal tersebut dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari berbagai unsur. Untuk itu, saya mengajak IBI Lampung untuk berkolaborasi dalam meningkatkan derajat kesehatan Lampung,” ujar Wakil Gubernur.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Chusnunia mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Seminar ilmiah dan Musda ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan Lampung.

“Salah satu profesi yang benar-benar memberikan bukti, penuh pengabdian, pekerjaan yang penuh ibadah yaitu profesi dibidang kesehatan. Hal ini dikarenakan hasil yang didapat dari jasa yang diberikan, tidak sebanding dengan apa yang dikerjakan,” jelas Wagub Chusnunia.

Ia menuturkan bahwa pekerjaan dibidang kesehatan merupakan pekerjaan yang langsung berkaitan dengan nyawa seseorang yang tidak bisa ditunda-tunda.

“Kalau pekerjaannya mengetik di komputer, Kalau belum selesai masih bisa dilanjutkan keesokan harinya. Tetapi kalau sudah berkaitan dengan kesehatan, apalagi sudah berurusan dengan nyawa, itu tidak bisa ditunda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa Lampung sudah banyak kemajuan dalam sektor kesehatan, salah satunya dengan melakukan berbagai langkah sehingga Lampung berhasil mengeluarkan stunting dari angka zona merah dan melewati angka kritis Nasional.

“Tentunya kita tidak dapat berpuas diri dengan keberhasilan ini. Derajat kesehatan Lampung harus terus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Untuk itu, Wagub Chusnunia mengajak IBI Provinsi Lampung untuk saling berkolaborasi, bersinergi bergandeng tangan dalam meningkatkan derajat kesehatan Lampung.

“Untuk memajukan derajat kesehatan Lampung, tentu kita harus berkolaborasi untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Wagub Chusnunia juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-68 untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Lampung, Riseni menjelaskan, bahwa Musda ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, dalam rangka memilih kepemimpinan IBI yang baru.

“Sebagai IBI Periode 2013-2018, kami menyadari bahwa apa yang telah kami capai saat ini belum dapat memuaskan anggota IBI Lampung. Namun, kami telah berupaya maksimal dalam menjalankan segenap program kerja kami,” jelasnya.

Riseni berharap agar kepengurusan yang akan datang dapat melaksanakan dan menjalan program kerja lebih baik lagi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat menjalankan program yang lebih baik, dan juga melaksanakan program dari kepengurusan lama yang sekiranya masih layak untuk dijalankan, dalam rangka memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat Lampung,” jelasnya.

Riseni menuturkan bahwa menjadi pengurus organisasi profesi seperti IBI bukanlah pekerjaan yang mudah, karena membutuhkan pengorbanan untuk kemajuan organisasi dan kesehatan di Provinsi Lampung.

“Pengurus IBI harus menjadi mampu menjadi partner baik bagi Pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan Lampung,” jelasnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *