Chusnunia Chalim Beri Motivasi kepada Ratusan Siswa SMA/SMK di Lampung Utara

Kupastuntas.co, Lampung Utara – Wakil Gubernur Chusnunia Chalim bercerita pengalaman pribadi kepada ratusan siswa SMA dan SMK sederajat saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka kelas motivasi di Kabupaten Lampung Utara, Kamis (19/9/2019).

Kedatangan orang nomor dua di Lampung itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar beserta jajaran yang disambut langsung oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara bersama para kepala OPD dan pada kepala SMA dan SMK se-Kabupaten setempat.

Pada pertemuan itu, Chusnunia menyampaikan bahwa pendidikan merupakan hal yang paling utama demi mencapai masa depan yang cerah. Chusnunia yang dikenal dengan sebutan Nunik itu juga bercerita tentang perjalanan pribarinya selama mengikuti kegiatan belajar dari SD hingga menyelesaikan pendidikan S3-nya.

Di jamannya sekolah, menurut Nunik, anak-anak rela berjalan kaki berkilo-kilo jauhnya untuk menuju ke sekolahan. Namun hal itu tidak mematahkan semangat untuk terus semangat dalam menimba ilmu di dunia pendidikan. Sementara di luar sana banyak sekali teman-teman yang tidak bisa sekolah karena keterbatasan. Maka, ia berpesan bagi siswa yang mampu melanjutkan jenjang pendidikannya agar bisa diselesaikan dengan penuh semangat.

“Kalian mau sukses seperti saya? tanya Nunik, dan dijawab mau oleh para siswa. Nunik pun mulai menyampaikan pengalaman pribadinya.

“Selama saya kuliah dari semester satu sampai semester tujuh biayanya ya saya sendiri, dan saya lulusan tercepat pada saat itu karena saya meneyelesaikan kuliah saya dalam waktu tiga setengah tahun dengan menyelesaikan semester tujuh,” kata Nunik.

Tidak berhenti di situ, dia juga bercerita bahwa membina hubungan komunikasi melalui jaringan itu merupakan suatu pengalamannya hingga menggapai kursi jabatan wakil gubernur Lampung.

“Saya sambil bekerja sambil kuliah, saya akhirnya menyelesaikan S2, dan saya menyelesaikan S3 di usia 30 tahun, untuk itu saya menceritakan pengalaman saya ini untuk berbagi pengalaman bukan untuk pamer, dan semoga dapat bermanfaat,” pungkasnya. (Sarnubi)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *