Wakil Gubernur Chusnunia “Nunik” Chalim Lantik Pengurus Himpunan Musisi Lampung di Puncak Mas

Jejamo.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik pengurus Himpunan Musisi Lampung (HML) di Taman wisata Puncak Mas, Bandar Lampung, Minggu malam, (15/9/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Nunik sapaan akrabnya menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus HML mampu memajukan Lampung berjaya dan pariwisata di Provinsi Lampung.

“Saya tidak ingin bicara banyak, yang terpenting kita sama tahu dan saling mengerti. Tidak semua keinginan bisa terwujud seperti sulap. Tetapi bukan berarti tidak bisa komunikasi, Lampung ini indah maka kita perdayakan semuanya termasuk masyarakatnya yang cerdas dan kreatif,” ujarnya.

Menurut Nunik, kegiatan malam ini semua bagian dari Lampung digandeng layaknya kain.

“Kita jahit kita bentangkan untuk menjadi kebanggaan Lampung, semua energi harus berkolaborasi untuk Lampung berjaya,” tegasnya.

Lanjut Nunik, setelah dilantik maka bagian dari HML menjadi agen pariwisata dari Lampung yang berkarya di band maupun solo karir.

“Dibunyikan bukan saja syair di Lampung tapi ke seluruh dunia, apalagi sekarang zaman perubahan, gunakan kesempatan ruang maupun medsos untuk mengabarkan yang baik di Lampung termasuk kegiatan seperti ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua HML Angga Martha Saputra mengatakan, HML adalah wadah bagi para musisi Lampung.

“Yang tergabung di sini ada musisi personal, group musik, komunitas-komunitas bidang musik serta pengusaha musik studio dan lainnya yang berhubungan dengan musik,” jelasnya.

Meski di pengurusan ini adalah para musisi profesional, lanjut Angga, tidak menutup kemungkinan untuk mencari anggota yang masih bisa untuk dibina.

“Saat ini anggota sudah sampai 250 orang, dan kami berdiri sejak akhir Oktober 2017 dan kemarin belum berbadan hukum,” paparnya.

Angga menuturkan, jika HML mempunyai agenda yang cukup banyak terutama untuk mendorong talenta-talenta baru.

“Program unggulan kami yaitu membuat album kompilasi HML dan temanya masih kami godok,” ucapnya.

Dia menambahkan, program ke depan pihaknya akan melaksanakan giat Goes To School.

“Kami menaungi beberapa komunitas musik yang akan berkeliling ke sekolah-sekolah guna melakukan edukasi,” pungkasnya. [Andi Apriyadi]

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *