Wagub Chusnunia Hadiri Pengajian di Pekon Rantau Tijang

Newslampungterkini.com, Tanggamus – Ratusan masyarakat muslim dan MWC NU Pugung antusias memadati Lapangan Pekon Rantau Tijang, Pugung, Tanggamus untuk menyambut kehadiran Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam acara pengajian Akbar dan santunan anak yatim piatu memperingati tahun baru Islam 1441 H. Sabtu (14/9/2019)

Dalam sambutan, Wakil Gubernur Lampung, Nunik menjelaskan kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah serta mengajak masyarakat pugung agar lebih bersyukur dalam menerima nikmat dari Allah SWT.

“Sebagai hamba Allah yang penuh dengan kelemahan, maka sudah sepatutnya kita mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini, merupakan bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu dari beberapa program–program pembangunan yang telah kita laksanakan selama ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung,” Ucapnya.

Pemprov Lampung berharap, pelaksanaan pengajian ini dapat berdampak baik untuk umat Islam, khususnya yang berada di Kecamatan Pugung. Sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama.

Chusnunia juga menyampaikan, bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dirinya berharap dukungan dari masyarakat Tanggamus, khususnya masyarakat Kecamatan Pugung dalam mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Lampung yaitu Rakyat Lampung Berjaya dengan misi menciptakan kehidupan religius, berbudaya, aman dan damai.

“Pemprov Lampung menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk lebih semangat dan penuh kehikmatan memperingati Tahun Baru Islam sebagai momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang. Karena jika kemajuan pembangunan yang dilaksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafi’i berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Provinsi Lampung, Khususnya Kabupaten Taggamus

“Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat,” harapnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *