Wagub Nunik : Dengan Auto Gate System Tidak Ada Lagi Alasan Pajak Tertunda!

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Chusnunia Chalim alias Nunik manyatakan, dengan diluncurkannya pelayanan berbasis Auto Gate System di Pelabuhan Panjang oleh PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) dipastikan tidak ada lagi alasan pajak tertunda.

“Dengan Auto Gate System ini, saya kira tidak ada alasan lagi pajak tertunda dan alasan-alasanlainnya. Karena semua sudah dipermudah dengan sistem digital ini,” ucapnya saat peresmian Automatic Container Terminal ‘Auto Gate System’ di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Senin (9/9/2019).

Auto Gate System ini merupakan penerapan sistem pintu otomatis tempat penimbunan sementara. Dengan sistem ini mampu mempersingkat waktu pelayanan dan biaya oprasional di pelabuhan, dan mempermudah proses ekspor impor di pelabuhan.

Nunik menerangkan, memasuki era industri 4.0, mau tidak mau semua harus berbenah, termasuk di pemerintahan. Dan hari ini di Pelindo II sudah memulai dengan digitalisasi.

“Tentu semua ini muaranya demi kebaikan. Pemeriksaan cek apapun baik pendataan dan sebagainya, dalam waktu yang singkat saya kira ini akan lebih maksimal lagi pelayanan yang ada di Pelabuhan Panjang ini,” tuturnya.

Nunik mengungkapkan dengan semakin majunya Pelabuhan Panjang, diharapkan akan berdampak langsung pada kemajuan Provinsi Lampung. Karena para pengusaha transportasinya akan semakin maksimal, maka akan berefek pada peningkatan perekonomian di Lampung.

“Mari kita bersama menggali potensi untuk mewujudkan Lampung sejahtera, dan juga jadikan Lampung sebagai pusat perekonomian Sumatera,” ungkapnya. (Sri)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *