Chusnunia: Hari Pramuka Jadi Momentum Kampanye Lawan Jerat Satwa

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menerima silaturahim Pimpinan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung yang dipimpin Ketua Kwarda Idrus Effendi didampingi wakil ketua dan sekretaris Kwarda, Senin, 26 Agustus 2019 di ruang kerja wakil gubernur Lampung. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melaporkan rencana pelaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Lampung Barat.

Idrus Effendi mengharapkan kesediaan Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida untuk berkenan hadir dan menjadi pembina upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung pada Kamis, 29 Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung meliputi kirab panji gerakan pramuka, renungan dan ulang janji, bakti sosial, perkemahan penggalang dan penegak, serta apel besar Hari Pramuka. Pada kesempatan tersebut, Kwarda Lampung juga melaporkan program kerja kepramukaan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kwarda Lampung termasuk progres pembangunan Bumi Perkemahan Daerah Pramuka di Jatiagung, Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Wagub Chusnunia mengharapkan pada puncak peringatan Hari Pramuka yang akan dilaksanakan dapat dicanangkan kampanye pramuka melawan jerat satwa. “Buat film dokumenter untuk kampanye tersebut. Kontribusi nyata yang dapat kita lakukan adalah berpartisipasi aktif menghentikan perdagangan satwa liar yang dilindungi. Saya berharap pramuka ikut berkolaborasi bersama pemerintah menggalakan gerakan melawan jerat, karena jerat ini mengancam keberadaan satwa liar kita,” ujarnya.

Selain itu, Chusnunia juga berharap agar Bumi Perkemahan Pramuka di Jatiagung dapat difungsikan sebagai arena agrowisata dan memprogramkan kegiatan kepramukaan yang berskala besar.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *