Gubernur Apresiasi Kemajuan Lamtim

LAMPUNG TIMUR – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kemajuan kabupaten Lampung Timur di bawah kepemimpinan Bupati Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari.

Dalam Arahannya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Chusnunia yang telah melaksanakan amanat masyarakat Lampung Timur sebagai Bupati Lampung Timur Periode 2016-2021.

“Selama kepemimpinan Ibu Nunik dan Pak Zaiful Bokhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Lampung Timur mengalami banyak kemajuan. Saya meminta ini tetap dipertahanankan oleh Plt. Bupati selanjutnya untuk terus memberikan inovasi terbaru bagi Masyarakat Lampung Timur. Akan tetapi inovasi perubahan jangan sampai merubah tradisi yang sudah ada, seperti budaya tari melinting persembahan yang baru saja ditampilkan harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan,” demikian disampaikan dalam acara pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelepasan Bupati Lampung Timur, Chusnunia di Gedung Pusiban, Kantor Bupati Lampung Timur, Sukadana pada rabu (19/6).

“Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Juni yang lalu, saya dan ibu Nunik segera bekerja dan bekerja untuk mewujudkan program-program pembangunan yang telah disusun dengan Visi mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya” Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera. Insyaallah secepatnya saya akan berkunjung ke 15 kabupaten kota untuk bersinergi membangun Provinsi ini,” ujarnya.

Arinal menyampaikan kepada masyarakat Lampung Timur bahwa dengan terpilihnya Chusnunia menjadi Wakil Gubernur Lampung, bukan berarti meninggalkan hatinya untuk Lampung Timur namun justru akan lebih memajukan Lampung Timur dan menjanjikan Lampung Timur lebih di kenal lagi di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia.

“Selama 5 Tahun kedepan saya bersama bu Nunik mengemban amanat selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya Masyarakat Lampung Timur, agar mampu bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Jangan sampai Pemerintah Provinsi tidak tahu yang rakyat mau, jelasnya”.

Untuk mencapai visi tersebut, maka terdapat 6 (enam) misi yang akan dilaksanakan oleh Arinal dan Nunik yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai. Mewujudkan “good governance” untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel. Mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan. Serta Mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Dalam sambutannya, Wakil Gubenur Lampung Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Timur yang selama ini telah membantu kepemimpinannya dalam membangun Lampung Timur.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, yang selama 3,5 tahun ini memberikan support dan dukungan penuh kepada saya dalam memajukan kabupaten ini. Ini bukan perpisahan karena dimana pun saya berada Lampung Timur tetap di hati saya,”ujarnya.

Nunik menyampaikan bahwa selama kurun waktu 3,5 tahun bersama dalam suka dan duka bersama Wakil Bupati Lampung Timur bekerja sama menjadi partner dan saudara, selalu kompak bersama membangun Lampung Timur.

“Saya hanya ingin diantar karena selamanya ingin bergandeng tangan dengan masyarakat kabupaten Lampung Timur. Dengan menjadi Wakil Gubernur Lampung saya akan terus memerjuangkan Lampung Timur di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Sementara Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Timur mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Gubenur dan Wakil Gubernur 2019-2024

“Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendokan agar selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Provinsi Lampung 5 tahun kedepan dan mengucapkan terima kasih kepada ibu chusnunia yang telah banyak membangun kabupaten Lampung Timur selama kurun waktu 3 tahun ini membuat Lampung Timur semakin dikenal dan memiliki citra positif di tengah masyarakat,” ujar Zaiful.[*]

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *