Jihan Nurlela: Jadi Politisi Bisa Bermanfaat Luas Bagi Masyarakat Juga

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Perempuan berparas cantik, bergelar dokter, yaitu Jihan Nurlela memilih terjun ke dunia politik. Jihan terpilih sebagai anggota DPD dari provinsi Lampung pada pemilihan umum serentak yang dilaksanakan April 2019. Ia menganggap menjadi politisi bisa menjadikan dirinya bermanfaat bagi masyarakat luas.

Saat dikonfirmasi, di sela-sela kegiatan sosialnya di Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur, Kamis (30/5/2019). Jihan Nurlela yang memiliki gelar dokter itu mengatakan tidak akan melupakan dan profesi dokter yang sempat ia tekuni sebelum terjun ke dunia politik.

“Justru saya masuk dunia politik akan memanfaatkan ilmu kesehatan saya,” Ujar Adik kandung Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim itu.

Pertama kali terjun di dunia politik dalam mencalonkan DPD RI untuk wilayah Lampung, perempuan lajang itu meraih suara tertinggi, dengan karir politiknya yang cermerlang perempuan berhijab itu akan memperjuangkan masyarakat Lampung, dalam kesehatan, pertanian dan pendidikan.

Terutama persoalan kesehatan, menurut Jihan, Lampung masih sangat banyak persoalan stunting atau kekurangan gizi terhadap anak di usia dini.

“Ini PR saya setelah di Senayan nanti saya akan perjuangkan bagaimana Lampung jauh dari stunting,” Kata Jihan.

Lanjutnya, selain persoalan stunting, peraih suara terbanyak dalam pencalonan DPD RI wilayah Lampung itu, akan memperjuangkan nasib TKS terutama persoalan kesejahteraan yang jauh di harapkan para TKS, Jihan akan mengkaji lebih dulu persoalan persoalan TKS di Lampung guna mencari solusi cara memperjuangkannya.

“Saya tentu akan bekerja sama dengan rekan rekan kesehatan wilayah Lampung, seperti ikatan dokter Indonesia (IDI) untuk membangun Provinsi Lampung dalam hal kesehatan,” Terang Jihan Nurlela. (Gus)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *