Pengamanan 24 Jam Disiagakan di Jalintim Selama Mudik

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Menghadapi tradisi mudik hari raya Idul Fitri, TNI-Polri siap melakukan pengamanan selama 24 jam, sepanjang jalan lintas timur dengan membuatkan 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan.

Kepala Bagian Operasional (Kabagop) Polres Lampung Timur Kompol Hakim Rambe mengatakan pada Minggu (26/5/2019), Polri dan TNI mulai melakukan pengamanan di jalan lintas timur menghadapi mudik lebaran pada 29 Mei hingga 10 Juni (selama 13 hari).

Pos pengamanan akan di pasang di lima titik yaitu di Kecamatan Pasirsakti, Bandar Sribhawono, Labuhan Maringgai, Way Bungur, dan Pekalongan. Sementara pos pelayanan diletakkan di Kecamatan Sukadana. “Kalau pos pengamanan khusus melakukan pemantauan namun kalau pos pelayanan lebih meningkatkan pelayanan bagi pemudik, seperti soal cek kesehatan dan lainnya,” Kata Kompol Hakim Rambe.

Pengamanan dan pelayanan bagi pemudik bukan hanya di lakukan oleh TNI Polri melainkan dibantu dari tenaga medis kesehatan, satuan Pol PP, Ormas Sentral Komunikasi (Senkom) dan anak anak saka Bhayangkara.

Sementara, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol inf. CH Prabowo saat dimintai keterangan persoalan pengamanan mudik lebaran, pihaknya siap membantu Polri dalam kenyamanan situasi mudik, bahkan Prabowo menegaskan terhadap setiap jajaran personil TNI yang ada di Koramil agar sigap 24 jam. “Kita tidak terpaku dengan pos saja, kami akan melakukan pengamanan dimana yang dianggap titik rawan kejahatan akan kami jaga,” Kata Dandim 0429 Lampung Timur itu. (Gus)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *