Kembangkan Budidaya Lebah Lanceng Sebagai Bahan Pengobatan

Way Jepara,(SN) – Agus warga Desa Braja Sakti kecamatan Way Jepara kabupaten Lampung Timur, kembangkan usaha budidaya Lebah Madu. Lebah Madu jenis Lanceng ini, di budidayakan dan di pasarkan sebagai bahan pengobatan, atau yang lebih di kenal dengan bahan pengobatan organik yaitu Propolis.

Agus mulai menggeluti usaha Lebah madu tersebut semenjak tahun 2004. Hasil madu dan Propolis dipasarkan dengan harga Rp1000 sampai Rp2000 permilinya.

“Selain dikomersilkan hasil madu dan Propolis, juga untuk bahan media pengobatan dan terapi. Karena bisa mengobati penyakit Diabetes, Stroke,Kolestro, Asam Urat serta mampu meregenerasi Sel dalam tubuh” kata Agus.

Cara budidayanya yaitu diletak kan di kotak yang terbuat dari papan kayu dan di pohon yang berlubang, dan disusun potongan kayu diareal belakang pekarangannya.

“Hasil usaha Madu dan propolis ini juga pernah sebagai object penelitian, dan sering di kunjungi oleh dinas pertanian dan Kehutanan” imbuh Agus mengungkapkan kepada Simaknews.com, sabtu (25/5/2019).(Puj!)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *