Mengintip Potensi Bendungan Way Curup Sebagai Lokasi Ekowisata Lamtim

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Bendungan Way Curup, yang ada di Kecamatan Matarambaru, Lampung Timur, berpotensi menjadi objek wisata.

Seperti yang dikatakan Camat Matarambaru, Yemi Hastarita, Jumat (24/5/2019) bendungan Way Curup memiliki air yang jernih, batu alam yang banyak menghiasi sungai dan lokasi di pinggir jalan lintas nasional sehingga sangat berpotensi jadi objek wisata.

“Tinggal memberi hiasan sedikit, karena Way Curup merupakan wisata alami,” kata Yemi Hastarita.

Dikatakan Yemi, Way Curup masuk wilayah dua desa yaitu Desa Matarambaru dan Rajabasabaru. Kedua desa itu seharusnya bisa mengembangkan potensi wisata yang ada. “Seharusnya yang paling berperan untuk mengembangkan curup itu dua desa tersebut,” ujar Yemi.

Lanjutnya, dengan berdirinya ekowisata tentu bisa membantu ekonomi masyarakat. Maka Yemi mengimbau dua desa tersebut yakni Rajabasaru dan Mataram baru bisa bersama-sama mengelola potensi wisata yang ada.

“Jangan justru sebaliknya, dua desa tersebut yaitu Rajabasabaru dan Matarambaru, justru tidak bisa bersatu dalam mengembangkan Eko wisata yang masih satu objek milik dua desa,” tutupnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *