Alat Kesehatan RSUD Sukadana Masih Kurang

SUKADANA (Lampost.co)– Direktur RSUD Sukadana, Kabupaten Lamtim, Nanang Salman, Selasa (9/4/2019) menjelaskan, sampai saat ini jumlah dokter sepesialis di rumah sakit yang dipimpinnya terhitung sudah mencukupi yaitu sejumlah 18 orang.

“Jadi untuk RSUD Sukadana yang bertype C ini, jumlah tenaga dokter sepecialis sudah mencukupi apalagi sudah dibantu 11 dokter yang terdiri dari 10 dokter umum dan satu dokter gigi,” kata Nanang.

Hanya saja lanjut Nanang, meski jumlah dokter spesialis sudah mencukupi, namun RSUD Sukadana masih kekurangan peralatan kesehatan (alkes). Alkes yang masih kurang itu diantaranya, peralatan operasi plus kamar operasinya, peralatan CT scan, peralatan pemeriksaan jantung, dan lain-lain. “Beberapa alkes tersebut masih sangat kurang di RSUD Sukadana,” katanya.

Karena itu pula Nanang berharap kepada Pemkab Lamtim khususnya Dinas Kesehatan agar dapat menambah sejumlah alkes dimaksud untuk menutupi kekurangan yang terjadi selama ini.

“Kami akan selalu siap dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lamtim. Pelayanan terbaik yang selalu kami berikan dan kami kedepankan ini sekaligus untuk merubah stigma selama ini bahwa kualitas pelayanan di RSUD Sukadana rendah,” ujar Nanang.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *