Wabup Ancam Copot ASN yang Hambat Perizinan Investasi

SUKADANA (Lampost.co)–Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, menegaskan akan mencopot siapapun ASN atau pejabat, termasuk pejabat yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penataan Ruang daerah (TKPRD), jika terbukti bermain-main dan menghambat proses perizinan investasi yang akan masuk ke Kabupaten Lamtim.

Zaiful pun tidak segan-segan membawa persoalan itu ke proses hukum jika nantinya terbukti ada pejabat yang berkelakuan seperti itu. “Terkait masalah perizinan ini saya tidak main-main, buktikan saja omongan saya nanti,” tegas Zaiful, di hadapan sejumlah awak media, Senin (8/4/2019).
Zaiful mengaku menerima laporan mengenai persoalan perizinan ivestasi tersebut. Misalnya ada beberapa perizinan yang sudah berbulan-bulan tidak selesai-selesai di TKPRD dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal slogan Pemkab Lamtim adalah melayani masyarakat, sementara yang mau berinvestasi malah justru kesulitan untuk mendapatkan izin. “Hal ini kan bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Bapak Presiden terkait dengan izin yang harus segera selesai, tidak berbelit-belit, tapi kenyataannya di Lamtim ini justru berbelit-belit,” katanya.

Zaiful menegaskan perizinan investasi ini tidak ada biayanya. Tetapi informasi yang didapat di bawah menyebutkan justru sebaliknya dan sudah sangat luar biasa. “Dan ini memang tidak menutup kemungkinan, kenapa jika bisa diselesikan satu hari tapi malah bisa berbulan-bulan. Ini juga yang akan kita usut secara tuntas,” katanya.

Sumber

Comments are closed.