Peringati HUT Lampung ke-55, Bupati Chusnunia: Terima Kasih Pendiri Provinsi Lampung

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-55 Tahun 2019 di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (18/3).

Rapat paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ela Siti Nuryamah, didampingi Wakil Ketua Hendri Nurhadi dan Nawawi Iskandar.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Bupati Chusnunia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendiri dan masyarakat Provinsi Lampung yang selama ini telah mendukung program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan kemajuan di Provinsi Lampung.

“Kita patut berbangga ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yaitu ruas tol Bakauheni–Terbanggi Besar sepanjang 140 Km dan Dermaga Eksekutif Bakauheni telah diresmikan penggunaannya pada 8 Maret 2019 oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk itu Provinsi Lampung harus bisa mengambil manfaat yang sebesar-besarnya atas keberadaan tol dan dermaga eksekutif tersebut,” kata Bupati.

Tidak lupa, Bupati Chusnunia berpesan agar masyarakat tetap menjaga iklim yang damai dan sejuk menjelang pesta hajat demokrasi terbesar di Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Ia mengatakan, ini untuk pertama kalinya rakyat akan melaksanakan pemilihan umum secara serentak untuk memilih presiden/wakil presiden, DPR, DPD, dan DPRD provinsi/kabupaten/kota, sehingga harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Saya meminta agar hal tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi, dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga netralitas bagi aparatur sipil negara,” ujarnya.

Acara paripurna istimewa ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ela Siti Nuryamah, yang kemudian diberikan kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. (Sigit/Kominfo)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *