Bupati Chusnunia Ajak Peduli Masa Anak-Anak

SUKADANA (Lampost.co)– Masa yang paling menentukan adalah masa anak-anak. Karena kalau diibaratkan kertas putih maka tangan dewasa yang akan menentukan. “Tangan tangan yang menentukan itu tentunya tangan-tangan guru dan orang tua nya pastinya,” kata

Bupati Lamtim Chusnunia memberikan pengarahan pada acara Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Sekolah Ramah Anak Kabupaten Lampung Timur, Senin (4/3/219), di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Chusnunia menjelaskan momen yang paling menentukan masa depan seseorang ialah momen ketika anak-anak.

“Anak-anak itu aset paling penting, percuma punya rumah besar dan tambak ratusan hektar tapi kalau anak tidak diurus dengan baik, pendidikannya tidak disiapkan dengan baik maka nanti ketika orang tuanya meninggal anaknya hanya akan merebutkan warisan dan bubar gak karuan,” ujarnya.

Chusnunia berpesan bahwa maksud dan tujuan dari sekolah ramah anak ialah untuk mewujudkan hak anak serta mewujudkan hak dan kewajiban guru serta orang tua.

‚ÄúSekolah ramah anak yang paling inti adalah bagaimana mewujudkan hak anak di Lampung Timur, tapi disamping hak anak, disini kita juga akan mewujudkan hak dan kewajiban guru yang harus ditegakkan dan juga hak dan kewajiban orang tua, semoga Lampung Timur bisa mewujudkan sekolah ramah anak ini,” kata Chusnunia.

Sumber

Comments are closed.