Kejuaran Atletik, Wabup Lamtim Minta Atlet dan Wasit Junjung Sportivitas

SUKADANA–Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meminta para atlet dan wasit menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan sportif. Janganlah menghalalkan segala cara untuk menang, karena dalam setiap kejuaraan tentu lebih diutamakan sportivitas. Untuk para wasit agar bekerja dengan baik dan benar, jangan sampai memihak salah satu peserta,” kata Zaiful, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Speedy Athletics Open Sirkuit Lampung Timur di lapangan atletik SMAN 1 Way Jepara, Minggu (10/2/2019).

Zaiful juga berharap dengan diadakannya lomba tersebut mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet di Kabupaten Lampung Timur. ‚ÄúDengan dilaksanakannya lomba ini, tentu saja tidak sekadar ditujukan meraih prestasi, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet di Kabupaten Lampung Timur. Kami berharap dengan proses pembinaan yang terukur dan berkesinambungan, prestasi di bidang olahraga, khususnya atletik di Bumei Tuwah Bepadan ini dapat terus mengalami kemajuan,” harap Zaiful.

Dalam acara yang digelar di lapangan atletik SMAN 1 Way Jepara, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur itu, hadir pula Camat Way Jepara Supriyanto, Wakil Ketua KONI Bandar Lampung Muhammad Riyanto Hatta, Ketua Pengcab PASI (Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Lampung Timur Herlandani, serta Ketua Pelaksana Sudarto.

Sebanyak 169 atlet dari 34 kontigen se-Provinsi Lampung turut ambil bagian pada beberapa cabang atletik yang dilombakan pada kegiatan ini. Adapun cabang-cabang atletik tersebut, antara lain lari 60 m, lari gawang 60 m, lari cepat, lompat jauh, lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, dan lontar martil.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *