Harlah NU ke-93, Fatayat Batanghari Datangkan 500 Santri TPQ

Batanghari,(SN) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Batanghari memperingati hari lahir NU yang ke-93 dengan menggelar berbagai perlombaan tingkat TPQ/TPA dan Risma sekecamatan setempat serta pemotongan tumpeng di Masjid Nurul Hidayah Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Minggu (3 Februari 2019).

Mengusung tema “merawat tradisi, memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam menjaga NKRI” kegiatan yang diketuai oleh Halimatus Sa’diyah tersebut berhasil mendatangkan 500 santri TPQ/TPA dan Risma sekecamatan Batanghari.

Dalam sambutannya Ketua PAC Fatayat NU Batanghari, Meilinda Anjarsari menyampaikan, kegitan tersebut merupakan bukti cinta dan khidmad Fatayat terhadap NU yang saat ini usianya menuju ke satu abad. “Hampir satu abad NU ada di negeri ini dengan segala sumbangsih yang tak terbilang,” pungkasnya.

Meilinda juga meminta dukungan kepada NU dan seluruh banomnya untuk merespon persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kaum perempuan NU, termasuk dalam proses perekrutan dan pengkaderan.

Menurutnya segmentasi usia fatayat merupakan usia produktif, baik sebagai pekerja maupun produktif bereproduksi (hamil, melahirkan, menyusui) sehingga saat ini masih terbilang tertinggal jika dibandingkan dengan organisasi perempuan lainnya yaitu Muslimat NU.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MWC NU Kecamatan Batanghari, Sunaryo,S.Ag,; PC Fatayat NU Lampung Timur, Dewi Nur Ainun; Ketua ISNU Batanghari, Eka Wiyati,M.Pd.I; Ketua GP Ansor Batanghari, Arif Nurrohman; PAC Muslimat NU Batanghari, Siti Alkhomah,S.Pd.I,.

Pembukaan secara resmi oleh Ketua MWC NU, Sunaryo, S.Ag., ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dalam sambutannya, Sunaryo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap agar kegitan tersebut dapat terus diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. Karena jika melihat sejarah telah banyak perjuangan-perjuangan NU yang harus dilanjutkan oleh generasinya.

Setelah dilakukan penilaian dan musyawarah mufakat oleh para dewan juri maka diputuskan pemenang dalam masing-masing cabang perlombaan sebagai berikut :

Lomba Hafalan Juz Amma, Juara 1dan 2 dari TPQ Nahdlatul Talamiz, juara 3 dari TPQ Nurul Qomar, harapan 1 dari TPQ Darussalam, harapan 2 dari TPQ Nurul Qomar dan harapan 3 dari TPQ Al-Islah.

Lomba Dai Cilik, juara 1 dari TPQ Al-Islah, juara 2 dari TPQ Darul Fikri, Juara 3 dari TPQ Nurul Iman, harapan 1 dari TPQ Darul Atfal, harapan 2 dari TPQ Miftahul Huda dan harapan 3 dari TPQ At taubah.

Lomba fashion show, juara 1 dari TPQ Nurul Iman, juara 2 dari TPQ Al Falahiyah, juara 3 dari TPQ Al Falahiyah, harapn 1 dari TPQ Tarbiyatul Atfal, harapan 2 dari TPQ Miftahul Huda dan harapan 3 dari TPQ Al-Qomariyah.

Lomba mewarnai, jara 1 dari TPQ Al-Ikhlas, juara 2 dari TPQ Darul Atfal, juara 3 dari TPQ Al Hidayah, harapan 1 dari TPQ Al Hidayah, harapan 2 dari TPQ Al Hidayah dan harapan 3 dari TPQ Nurul Muttaqin.

Paduan suara, juara 1 dari risma Al Jihad, juara 2 dari risma Al Islah, juara 3 dari risma Miftahul Huda, harapan 1 dari risma Nurul Iman, harapan 2 dari risma Al Falahiyah dan harapan 3 dari risma Riyadhatul Muttaqien.

Hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan hadiah hiburan diberikan pada sore hari setelah gelaran lomba selesai dilaksanakan.(Mel)

Sumber

Comments are closed.