Pemkab Lamtim Raih Penghargaan Peduli HAM

SUKADANA (Lampost.co) — Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali meraih penghargaan. Untuk kali ini Lampung Timur menyabet penghargaan penetapan kabupaten/kota Peduli Hak Asasi Manusia pada 2017 dalam acara peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 tahun 2018 yang bertempat di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jalan HR. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Peringatan Hari HAM sedunia yang mengangkat tema ‘Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia’ ini dibuka langsung oleh Kementerian Kemenkumham dengan menggelar beberapa kegiatan yakni donasi buku, lomba cerdas cermat, lomba foto HAM, seminar tentang bisnis, penayangan film HAM, workshop tentang disabilitas mental, talk you rights, respect for all, fun walk, dan pameran HAM.

Dari 90 kabupaten/kota, pencapaian Lampung Timur tersebut berdasarkan parameter kriteria dari Kemenkumham dengan total hasil nilai mencapai angka 78.34. Hasil total nilai tersebut dijumlahkan dari beberapa kriteria parameter yakni hak atas kesehatan mencapai nilai 73,52; hak atas pendidikan mencapai nilai 95,27; hak perempuan dan anak 68,27; hak atas kependudukan 56,27; hak atas pekerjaan mencapai nilai 42,27; hak atas perumahan mencapai nilai 42,52; dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan mencapai nilai 65,27.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menjelaskan bahwa prestasi-prestasi yang didapat oleh Kabupaten Lampung Timur ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak yang mencintai dan peduli kepada Lampung Timur.

Lebih lanjut nunik juga menjelaskan bahwa di tahun 2018 ini merupakan tahun prestasi. “Ya walaupun begitu, kita bekerja bukanlah untuk mencari prestasi semata. Ini lebih utama adalah bagaimana bekerja dan bagaimana melayani warga dengan baik,” tuturnya.

Sumber

Comments are closed.