Pangdam Sriwijaya Resmikan Kodim 0429 Kabupaten Lamtim

SUKADANA (Lampost.co)–Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan, berpesan kapada seluruh jajaran prajurit dibawah Kodim 0429 Kabupaten Lamtim, agar dapat melaksnan tugas dengan optimal meski baru saja diresmikan.

Pesan tersebut disampaikan Mayjen Irwan, saat menyampaikan amanat sebelum meresmikan Kodim 0429 Kabupaten Lamtim, di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Rabu (12/12/2018).

Dalam peresmian tersebut terlihat hadir, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kajati Lampung Susilo Yustinus, Bupati Lamtim Chusnunia, Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0411 Letkol Burhanudin, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, dan lain-lain.

Mayjen Irwan mengatakan pihaknya memberikan apresiasi untuk jajaran Pemkab Lamtim yang telah memberikan dukungan dan partisipasi penuh mulai dari penyiapan hingga peresmian Kodim 0429 Kabupaten Lamtim.

Kemudian khusus untuk jajaran prajurit di bawah Kodim 0429 Kabupaten Lamtim, Mayjen Irwan berpesan, sebagai satuan yang baru terbentuk tentunya tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala maupun materil.

Namun berbagai hambatan dan kendala tersebut, jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas secara optimal. Sebaliknya hambatan dan kendala itu harus dijadikan sebagai peluang dan tantangan untuk melakukan inovasi dalam mengembangkan kreativitas, sehingga tugas – tugas kewilayahan dapat dilaksanakan optimal.

“Laksanakan pembinaan satuan dan teritorial secara intensif guna mewujudkan kondisi satuan yang profesional, yang sekaligus mampu mendukung tugas tugas pemerintah daerah. Cermati setiap perkembangan situasi dan lakukan langkah-langkah pemetaan serta antisipasi terhadap potensi timbulnya konflik dengan tetap sinergi bersama unsur-unsur Polri atau instansi terkait,” pesan Mayjen Irwan.

Pangdam juga meresmikan empat Koramil yaitu, Bandar Sribhawono, Margatiga, Labuhan ratu dan Way Bungur yang ditandai dengan penandatangan prasasti yang diikuti dengan penekanan tombol pembuka selubung papan nama Kodim 0429 Kabupaten Lamtim.

Sumber

Comments are closed.