Kembangkan Pariwisata Lamtim, Wabup Zaiful Kunjungi Malang

SUKADANA (Lampost.co) — Pengembangan objek wisata hendaknya dilakukan dengan lebih fokus melalui penataan dan pengembangan berbagai objek pariwisata. Hal itulah yang membawa Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, bersama tim melakukan kunjungan kerja dalam rangka peningkatan kapasitas bidang kepariwisataan yang diadakan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kunker yang dilaksanakan pada 8-12 Agustus 2018 itu, Zaiful didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur Datang Cahaya Hartawan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Syamsurijal, serta Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur Mujianto.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur bersama tim melakukan kunjungan ke lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Wisata Edukasi di Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen.

Pengelolaan sampah di TPA Talangagung, sudah menggunakan sistem semi sanitary landfill dan semi control landfill yang mampu mengubah sampah organik dan anorganik menjadi biogas yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar alternatif pengganti elpiji untuk warga sekitar.

Selain itu Zaiful bersama tim juga mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul di Kecamatan Pujon Kidul, Malang. dimana Desa Wisata Pujon Kidul ini menawarkan berbagai kegiatan, seperti petik sayur, outbound, camping, belajar membuat biogas, mengolah susu, atau beternak, serta menyajikan pemandangan alam yang indah.

“Lokasi wisata yang ada di Malang memang sangat luar biasa, dan hal itu menginspirasi bagi pengembangan wisata di Kabupaten Lamtim,” ujar Zaiful, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, pihaknya akan mengirimkan pokdarwis dan kepala desa bersama tim nanti untuk ke Malang agar dapat mendalami hal-hal secara teknis, untuk dikembangkan di Lampung Timur.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *