Terkait Penangkapan Terduga Teroris, Kapolres & Bupati Lampung Timur, Minta Warga Tidak Perlu Resah

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengharapkan agar seluruh warga masyarakat tidak perlu resah dan tetap tenang, menyikapi adanya penangkapan terduga Teroris di Kecamatan Sekampung Udik, pada (7/8) kemarin.

Menurutnya, Pihak Kepolisian bersama tim terkait, akan berupaya mengambil langkah-langkah terbaik, untuk menyikapi dugaan adanya warga masyarakat yang diduga terkait pada tindakan Radikalisme atau Terorisme di Kabupaten Lampung Timur.

“Warga tidak perlu resah, dan wajib ikut berperan serta untuk melakukan pengawasan diwilayah tempat tinggalnya, dan segera melaporkan kepada aparat Kepolisian atau Pemerintah setempat, apabila mengetahui adanya hal-hal yang dianggap mencurigakan”, terangnya.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, menyatakan tengah berkordinasi dengan pihak terkait, menyikapi adanya penangkapan seorang warga jalan Ir Sutami, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, berinisial NR (42), yang diduga terlibat jaringan Terorisme, oleh pihak Kepolisian.

“Kita berharap seluruh warga masyarakat tetap tenang, dan ikut mendukung serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Timur, khususnya di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, dan jika mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan, segera berkordinasi dengan aparat yang terdekat”, tegasnya.

Sebagai informasi, Pihak Kepolisian dan Pemerintah di Kabupaten Lampung Timur, terus melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran Faham Radikalisme dan Terorisme, serta Intoleransi, salah satunya adanya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD), bersama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, dan Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda. (Eko Arif)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *