BNN Terus Gelar Koordinasi Untuk Berantas Bahaya Narkoba

Simaknews.com,Way Jepara-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten dengan dinas terkait di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara, (8/8/2018).

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Tagam Sinaga,S.H, beserta kepolisian Polres Lampung Timur, Kodim 0411/LT, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri.

Hadir juga Perwakilan Kementerian Agama Lampung Timur, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk kabupaten Lampung Timur dan dari RSUD Sukadana.

BNN gencar melaksanakan sosialisasi dan rapat koordinasi dengan istansi terkait untuk memotivasi semua pihak serta masyarakat tentang bahaya narkoba, sebab narkoba adalah kejahatan yang luar biasa dan lebih jahat dari kejahatan korupsi.

Dengan adanya urutan ke tiga tentang darurat narkoba di Provinsi Lampung ini, maka BNN semakin gencar dalam beraksi seperti bekerja sama dengan pihak kepolisian, dan di tahun 2018 sudah mengungkap 9 jaringan dan mendapatkan barang bukti 25 kg dengan pelaku yang ditembak 19 orang dan yang mati 7 orang, demikian keterangan dari Brigjen Tagam Sinaga,S.H saat diwawancarai oleh peliput.

“Usia sasaran penyalahgunaan narkoba adalah anak SMP dan yang paling banyak ada pekerja yang mencapai prosentase 32%, untuk itu BNN dan beberapa instansi sudah meyiapkan tempat rehabilitasi untuk para korban penyalahgunaan narkoba”jelas Tagam Sinaga.

“Sedangkan kendala yang ada di Lampung Timur yaitu anggota dan anggaran pemberantasannya tidak ada, namun ini tidak meyurutkan semangat kami untuk terus memberantas narkoba” tambahnya.(Fina)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *