Wabup Lamtim Buka Workshop Tata Kelola Keuangan Desa

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari, membuka kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Aula Islamic Center Sukadana, Senin (06/08/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung.

Hadir pada acara tersebut Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly, Direktur Pengawasan Pinjaman dan Bantuan Luar Negeri Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Maritim BPKP Pusat Amdi Very Darma.

Selain itu juga turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Kisyadi, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung diwakili Ria Damayanti, Kanit Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Tri Hendro Prasetyo, Serta Sekdakab Lamtim Syahrudin Putera.

Peserta kegiatan workshop yang berasal dari camat dan kepala desa se-Kabupaten Lamtim tersebut, bertujuan memberikan pembekalan kepada kepala desa terkait aplikasi sistem keuangan desa agar dapat digunakan oleh pemerintahan desa sebagai alat pengelolaan keuangan.

Dalam sambutannya, Wabup Lamtim Zaiful Bokhari, meminta seluruh peserta workshop dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ke depan dapat mengaplikasikannya di desa masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa dan para peserta yang hadir untuk dapat mengikuti, mencerna dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh nara sumber. Sehingga nantinya bisa diaplikasikan di desa masing-masing. Karena salah satu sumber yang menjadi catatan BPK selama ini adalah pertanggungjawaban keuangan di tingkat desa,” terang Zaiful.

Zaiful juga mengimbau nara sumber memberikan pembinaan dan arahan yang baik kepada peserta melalui materi-materi yang telah disiapkan sehingga tercapai target yang ditetapkan.

Wabup juga berharap, Keberhasilan program dan kegiatan ini dapat membantu desa-desa di Kabupaten Lampung Timur, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Semoga workshop ini mampu meningkatkan pengetahuan para aparatur desa kita, tentang sistem tata kelola keuangan yang baik dan tertib,” ujarnya. (Adv)

Sumber

Comments are closed.