Wakapolda Lampung Pantau Kebakaran Hutan Way Kambas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung, Brigjen Angesta Romano Yoyol, memantau langsung kondisi kebakaran ratusan hektar lahan di dalam kawasan Hutan Lindung dan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur, dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, pada Jumat (3/8) pagi.

Kedatangan Wakapolda Lampung ini, disambut langsung oleh Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, serta pihak pengelola hutan lindung TNWK.

Berdasarkan hasil patroli dan pemantauan Tim Gabungan Polri, TNI, dan serta pihak TNWK, ratusan hektar lahan yang terbakar tersebut, banyak berada di kawasan Susukan Baru dan Rawa Bunder, yang diduga kuat dilakukan oleh para pemburu liar.

“Saat menggelar Operasi dan Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), petugas menemuka puluhan jerat binatang, atau alat tangkap hewan, yang mungkin dipasang oleh para pemburu liar”, jelas Kapolres Lampung Timur.

Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol, mengharapkan semua pihak bisa terus bekerja keras dan ikut peduli, untuk mengantisipasi perluasan titik api di kawasan Hutan Lindung TNWK, dan tidak segan-segan memproses hukum seluruh pihak yang terbukti melakukan upaya perusakan, perburuan liar di dalam kawasan hutan lindung Way Kambas, Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Sumber

Comments are closed.