BMOIWI Lamtim Diminta Tingkatkan Kontribusi dan Peran di Masyarakat

Kupastuntas.co, Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap anggota Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Lamtim dapat memaksimalkan perannya di tengah masyarakat dan dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk turut serta menjadi pelaku pembangunan di Bumi Tuwah Bepadan.

Hal itu disampaikan Zaiful saat menghadiri acara sosialisasi tentang kacamata kesehatan di Balai Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (14/07/2018).

BACA : Biling Tak Tepat Sasaran, Herman HN: Silahkan Laporkan Langsung ke Saya!

BACA : Niat Cek Kebun, Warga Lambar Pulang-Pulang dengan Luka Bacok

“Karena ini adalah organisasi wanita Islam, sudah sewajibnya untuk mengambil peran yang lebih besar di Kabupaten Lampung Timur. Sebab, undang-undang pun sudah mengatakan ini adalah kesetaraan gender. Artinya, perempuan-perempuan juga harus lebih aktif untuk mengambil peran lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BMOIWI Lampung Timur, Fatimah, mengatakan bahwa BMOIWI adalah federasi ormas-ormas muslimah di Indonesia dengan mengemban visi terwujudnya ukhuwah islamiyah serta mampu menjawab tantangan dan permasalahan muslimah.

“Sebagai organisasi federasi muslimah yang membawa aspirasi dan memperjuangkan Islam, konsistensi BMOIWI yang sejak awal berdirinya sampai sekarang selalu bekerjasama dengan Pemkab Lamtim. Sehingga, konsistensi ini menjadikan BMOIWI sebagai wadah organisasi yang mampu memberikan pencerhan bagi para wanita di Lampung Timur,” ungkapnya.

BACA : BNNP Lampung Imbau Semua Kampus Tes Urine Mahasiswa Baru

BACA : Ketua AMPG Bandar Lampung Dipolisikan Terkait Pelecehan Atribut Pakaian Adat

Acara yang juga dihadiri Camat Sukadana, Mursid; dan Kepala Desa Pasar Sukadana, Delly Sulthoni Sanjaya, ini ditutup dengan tausiah singkat dan sosialisasi tentang kacamata kesehatan yang disampaikan narasumber Asep Yoga. (Jaya)

Sumber

Comments are closed.