Panen Pakan Odot, PT Austasia Pererat Mitra Petani

SUKADANA (Lampost.co) — PT Austasia Stockfeed mempererat kemitraannya bersama petani wilayah kecamatan Jabung, Lampung Timur. Hubungan perusahaan yang bergerak dibidang pembiakan dan penggemukan sapi potong sejak tahun 2005 itu dibuktikan melalui panen raya rumput odot sebagai pakan ternak.

Kepala Kantor PT Austasia Stockfeed, Dayan Antoni menjelaskan berdirinya perusahaan tersebut menjawab kebutuhan lapangan kerja di Jabung kini telah mempekerjakan 521 tenaga kerja dengan 80 persen diantaranya berasal dari warga sekitar guna mengembangkan ekonomi pedesaan.

“Kemitraan tanaman odot dan kehijauan ini sudah dimulai sejak tahun 2015. Saat ini luas lahan kemitraan kami sudah mencapai 1056 hektar dengan jumlah petani 727 orang yang menghasilkan 46 ribu ton dengan nilai Rp19 miliar selama tahun 2018,” kata Dayan disela-sela panen raya Jabung, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya, panen raya tersebut sebagai bentuk kerja sama yang baik dan positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. “Panen raya ini ungkapan rasa syukur atas kemitraan petani mitra. Memang banyak kendala yang dihadapi, tetapi semuanya tetap semangat,” ujarnya.

Sumber

Comments are closed.