95 persen warga Lamtim miliki e-KTP pada 2019

Lampung Timur (Antaranews Lampung) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menargetkan pada 2019 saat menjelang pemeilihan presiden, 95 persen warga setempat sudah beridentitas dengan memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Saat ini kita terus memaksimalkan pelayanan pembuatan data kependudukan sehingga diharapkan kepemilikan e-KTP ini sudah mencakup 95 persen warga Lampung Timur,” kata Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Lampung Timur, Indra Gandi di Lampung Timur, Kamis.

Guna mencapai target tersebut, pihaknya rutin menggelar pelayanan pembuatan data kependudukan keliling menggunakan unit mobil pelayanan administrasi kependudukan keliling milik Disdukcapil.

Selama tahun 2018 ini pihaknya telah mengadakan sebanyak empat kali dengan memanfaatkan dua unit mobil pelayanan administrasi kependudukan keliling di empat kecamatan, antara lain yakni di Kecamatan Mataram Baru, Pekalongan, Marga Sekampung.

“Yang terakhir di Desa Girimulyo Kecamatan Marga Sekampung selama dua hari berbarengan dengan HUT Desa Girimulyo dan Festival Gua Pandan pada Senin (9/7),” ujarnya.

Pelayanan yang diberikan antara lain perekaman e-KTP pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran dan pembuatan surat keterangan telah melakukan perekaman KTP bagi yang belum tercetak KTP elektroniknya.

“Pada hari pertama kami melayani 100 KK, perekaman 90 warga, 35 akte , Suket KTP lima, dan hari kedua lebih banyak lagi,” tambahnya.

Harapannya dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan keliling ini pada tahun 2019 menjelang pelaksanaan pemilihan presiden warga Lampung Timur yang sudah berumur 17 tahun sudah memiliki KTP elektronik.

“Dan tujuan lainnya dengan adanya pelayanan ini warga yang jarak rumahnya jauh dari ibukota kabupaten bisa membantu mereka membuat di desanya tanpa harus jauh-jauh ke kantor Disdukcapil,” tambahnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *