3.726 Guru dan Pengawas Sekolah di Lamtim Mulai Terima Pembayaran Dana Sertifikasi Pekan Ini

SUKADANA (Lampost.co) — Setelah ditunggu-tunggu beberapa bulan lamanya, 3.726 orang guru TK, SD, SMP dan pengawas sekolah di Kabupaten Lampung Timur akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya dana tunjangan profesi guru (TPG) dan pengawas sekolah untuk triwulan I/2018 direalisasikan pembayarannya mulai pekan ini.

Hanya saja realisasi pembayaran dana TPG dan pengawas sekolah untuk triwulan I/2018 tersebut terbagi dalam dua tahap. Tahap I pembayarannya direalisasikan mulai pekan ini untuk 2018 orang guru TK, SD dan SMP.

Kemudian pada tahap II untuk 1708 orang guru TK, SD, SMP dan pengawas sekolah pembayaran dana tersebut akan direalisasikan setelah Idul Fitri 2018.

Kasi Penghargaan Kesejahteraan dan Perlindungan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamtim, Murtini, kepada Lampost.co, Kamis (7/6/2018) menjelaskan, realisasi pembayaran dana TPG dan pengawas sekolah di Lamtim untuk triwulan I 2018 memang mengalami keterlambatan.

Keterlambatan tersebut bukan merupakan kesengajaan dari pihak Pemkab Lamtim ataupun Disdikbud setempat, sebab keterlambatan itu terjadi karena masuknya transfer dana TPG dan pengawas sekolah dari pemerintah pusat ke kas Pemkab Lamtim juga mengalami keterlambatan.

Disamping itu, kata dia, proses verifikasi dan validasi ulang data guru dan pengawas calon penerima dana tunjangan profesi atau sertifikasi triwulan I/2018 juga memakan waktu yang tidak sebentar.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *