Kampanye Arinal-Chusnunia dimeriahkan grup musik “Debu”

Lampung Timur (Antaranews Lampung) – Kelompok musik muslim “Debu” tampil menghibur ratusan warga Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada Ramadhan 2018 sekaligus memeriahkan pelaksanaan kampanye pasangan calon gubernur-wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia.

Grup Musik Debu yang beranggota multiras ini tampil di tengah warga Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, Selasa (5/6), dengan lagu pembuka yang dinyanyikan di lapangan Desa Mulyosari adalah “Lagi Mantab” oleh Shaykh Ali Mustafa.

Penampilan grup musik Debu ini adalah satu rangkaian acara kampanye pasangan calon nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia yang mencalonkan diri pada Pilgub Lampung 2018.

Cawagub Lampung Chusnunia dalam orasinya menegaskan dirinya maju sebagai calon wakil gubernur Lampung karena ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Lampung dan Lampung Timur.

Dia mengungkapkan telah berusaha berbuat banyak untuk Kabupaten Lampung Timur, di antaranya membangun pariwisata di kubangan galian tambang pasir dan kini banyak pengunjungnya.

Setelah lagu “Lagi Mantab”, Kumayl Mustafa Daood, vokalis Debu–kelompok musik bernapaskan Islam sufi mempersembahkan lagu perdananya berjudul “La illaha illallah”.

“Makna lagu-lagu ini meskipun kita berbeda-beda tapi kita adalah satu, kita nyanyikan lagu ini, ya bersama-sama,” kata Mustafa, pria kelahiran Oregon, Amerika Serikat ini mengajak bernyanyi warga Pasir Sakti yang didominasi oleh kaum muda dan ibu-ibu ini.

“La illaha illallah. Muhammadarasullullah, kita nyanyi bersama ya sambil tepuk tangan,” ajak Mustafa lagi.

Penampilan vokalis Debu ini mendapat respons yang baik dari warga Pasir Sakti dengan menyebut-nyebut namanya dan mengabadikan persembahan lagunya dengan kamera smartphone.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *