Disdukcapil Layani Pembuatan e-KTP Di Desa Way Areng

simaknews.com(Mataram Baru)-Untuk mempermudah pelayanan publik dalam pembuatan dokumen kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur jemput bola di desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, 23/5/2018.

Program pelayanan kependudukan ini adalah lanjutan dengan apa yang di canangkan Bupati Lampung Timur Chusnunia yang ingin memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kepala Desa Way Areng Mulyadi menjelaskan bahwa masih adanya 200 warga atau lebih yang masih belum mempunyai e-KTP dan perbaikan surat lainya mengenai kependudukan.

“Yang jelas kami ingin memberikan kemudahan kepada warga sesuai dengan program pemkab, agar warga secepatnya bisa mempunyai e-KTP semuanya” jelas Mulyadi.

Pembuatan dokumen kependudukan ini meliputi Pencetakan e ktp bagi yang sudah melakukan perekaman sebelumnya, Perbaikan dokumen e-KTP, perekaman, pembuatan Kartu Keluarga dan Akte kelahiran.

Kepala Bidang Disdukcapil Indra Gandi mengatakan “ini memang merupakan program pemerintah kabupaten guna melayani pembuatan dokumen kependudukan, dan pelayanan ini tidak di pungut biaya atau gratis” ungkap Kabid Disdukcapil yang di iyakan kepala desa Way Areng Mulyadi tersebut.

Warga desa way Areng pun berbondong bondong memanfaatkan pelayanan ini, yang menurut mereka bahwa pelayanan publik seperti ini adalah yang di harapkan sebelumnya, dan walaupun cuaca dalam keadaan hujan tetapi warga beramai ramai mendatangi Balaidesa Way Areng untuk memanfaatkan pelayanan ini.( Andono)

Sumber

Comments are closed.