Zaiful Bokhari Resmikan Puskesmas Rawat Inap Jabung

Saibumi.com, Jabung – Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meresmikan Puskesmas Rawat Inap Jabung, Selasa, 15 Mei 2018.

Plt Kadiskes Lamtim Syamsurijal mengatakan, dalam upaya pemerataan kesehatan dan kejangkauan warga, pada 2017 telah membangun tiga gedung puskesmas rawat inap yakni di Pubolinggo, Sekampung dan Jabung melalui dana aloaksi khusus.

“Pembangunan gedung baru ini usulan dari warga karena kondisi gedung yang lama belum optimal dan lahannya terbatas,” kata dia.

Menurutnya, puskesmas ini ditingkatkan menjadi rawat inap karena jarak ke rumah sakit sangat jauh jangkauannya. Untuk saat ini puskesmas baru melayani rawat jalan, sedangkan rawat inap akan dilakukan proses perizinan dari Kemenkes.

“Gedung lama jadi puskesmas pembantu untuk kesehatan posyandu dan bidan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, setelah diresmikan, puskesmas ini bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Kegunaan puskesmas ini merawat yang sakit dan sehat, baik lahir maupun batin, semoga niat baik kita ini senantiasa mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi pustu di Jabung yang kondisinya 70 persen belum layak, maka pemkab akan menganggarkan untuk rehabilitasi di tahun 2019.

“Tentunya kami minta kepada dewan juga bisa membantu merealisasikannya agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu dihadiri anggota DPRD, Asisten I, Asisten II, Kepala UPTD, Kepala Puskesmas, kader posyandu, kades, tokoh adat dan warga setempat. (*)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *