Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah Berikan Reward Pada Mitra Kerja Terbaik

Simaknews.com-Purbolinggo (09 Mei 2018)
Untuk menandai berakhirnya masa pembayaran Program Belanja Terencana dan persiapan pengadaan barang, pengurus Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah menggelar Rapat Evaluasi Program Belanja Hari Raya 2018 bersama Mitra kerja.

Para mitra yang terdiri dari Agency Manager, Agency dan Agency FO 2018.

Rapat yang diselenggarakan di Kantor Koperasi Konsumen TBI Jl. Djoko Ganjar 3 Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo dihadiri oleh puluhan mitra kerja
yang sebagian besar adalah ibu ibu rumah tangga. Para ibu adalah orang orang yang terlibat langsung dalam merekrut konsumen Program Belanja Hari Raya 2018, dan sekaligus menjalankan pengumpulan dana belanja tersebut.

Dalam sambutannya Ridwan Diharjo, S.TP, selaku ketua merangkap CEO Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas komitmen dan kerjasama yang telah wujudkan selama ini. Menurutnya peran Mitra kerja Koperasi TBI ini sangat penting dalam penyelesaian tahapan program Belanja Terencana.

Selanjutnya Ridwan mengajak seluruh Mitra kerja untuk terus bergerak menyelesaikan tahapan penyiapan dan pendistribusian barang hingga sampai ke tangan konsumen pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada sesi selanjutnya, S.K. Armando selaku Chief Marketing And Networking Officer (CMNO) Koperasi TBI memaparkan pencapaian program Belanja Hari Raya 2018. Hinga tanggal 8 Mei 2018, secara umum proses dan tahapan Program Belanja Hari Raya sudah mencapai 80%, tinggal penyelesaian beberapa tahap yaitu penyiapan, pendistribusian dan pembagian barang ke tangan konsumen.

Menurut Armando, pembagian Barang Belanja Hari Raya 2018 kepada konsumen akan dilaksanakan secara bertahap. Hal ini didasarkan pada jenis barang. Pembagian Tahap pertama, rencananya akan dilaksanakan pada 21 Mei 2018 di halaman Kantor TBI untuk konsumen yang berdomisili di Kecamatan Purbolinggo wilayah barat. Pembagian berikutnya akan dilanjutkan di titik titik yang telah ditentukan di seputar Kecamatan Sukadana, Batanghari Nuban, Raman Utara dan Way Bungur.

Pada kesempatan berikutnya Suyatno, SP. selaku Chief Operational Officer (COO) Koperasi TBI, mengajak semua pihak baik pengurus, karyawan dan mitra kerja Koperasi TBI untuk melakukan evaluasi dalam rangka memperbaiki sistem dan layanan yang telah dijalankan.

Suyatno menekankan bahwa keberhasilan Program Belanja Terencana merupakan keberhasilan semua pihak. Yang paling utama adalah keberhasilan masyarakat luas selaku konsumen yang telah berhasil membuat komitmen untuk diri dan keluarganya untuk pemenuhan kebutuhan Hari Raya secara terencana.

Kunci utama program ini adalah adanya kepercayaan dari masyarakat kepada mitra kerja dan Koperasi TBI. Oleh karena itu Suyatno mengajak semua pihak untuk menjaga kepercayaan masyarakat ini dengan cara mewujudkan koordinasi terbaik antara konsumen, mitra kerja, karyawan dan pengurus Koperasi TBI.

Tujuan utamanya adalah masyarakat sebagai ujung tombak program ini bisa mendapat manfaat berupa pemenuhan kebutuhan hari raya secara murah, aman dan bebas riba.

Pada kesempatan terakhir, Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah memberikan reward kepada mitra kerja ‘Agancy yang bertindak sebagai Funding Officer (FO) berdasarkan kategori kontribusi omset dan tingkat kecepatan pelunasan uang Belanja Hari Raya dari konsumen.(Khusaini)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *