Musannif Effendi Terpilih Secara Aklamasi Dalam Konferkab PWI Lampung Timur

Saibumi.com, Sukadana – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur menggelar Konferensi Kabupaten ke VI di kantor sekretariat setempat, Kamis, 29 Maret 2018.

Ketua Panitia Konfercab PWI Lamtim Chairudin mengatakan, konferkab merupakan agenda PWI yang dilakukan tiga tahun sekali. Anggaran kegiatan kali ini bersumber dari hibah Pemkab Lamtim.

“Mohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Ketua PWI Lamtim periode 2015-2018 Edi Efri Andi mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kepada PWI. Selama kepemimpinannya, pemerintah daerah telah bekerjasama dengan baik dengan PWI, meskipun tidak terlepas dari kendala.

“Alhamdulillah, ketuanya yang baru ini adalah adik saya yaitu Musannif Effendi yang tidak lain sekretaris saya sendiri. Semoga kerjasama PWI dengan pemkab dan semua pihak semakin baik lagi ke depan,” kata dia.

Ketua PWI Cabang Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Nizwar berharap pemerintah daerah dan jajarannya dapat mendukung tugas jurnalis dan PWI di lapangan. Selain itu, PWI Lamtim siap mengadakan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) apabila didukung oleh pemerintah setempat.

“Tentunya kerjasama dengan pemerintah setempat dapat ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Pelaksana tugas Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, seluruh rekan media khusus anggota PWI merupakan satu kesatuan dalam tubuh, dan Pemkab mendukung sepenuhnya konferkab hari ini.

“Sebenarnya kata Ketua PWI Andi tadi, konferkab sudah selesai karena ada yang sudah aklamasi,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah selayaknya PWI tidak segan-segan melakukan kritik dan koreksi kepada jajaran satker demi kebaikan.

“Sebab kalau tidak ada kritik dari warga, tidak ada ceck and balance, jangan-jangan pemkab sendiri merasa sudah benar, oleh karena itu warga atau PWI diharapkan ke depan melakukan koreksi yang konstruktif, saya yakin dan percaya bahwa orang PWI profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik, karena mereka sudah lulus uji kompetensi wartawan,” ungkapnya.

Dia berharap ke depan dan mengajak semua pihak untuk menggandeng tangan membangun Lamtim ke depan.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, konferkab Lamtim dibuka,” tutupnya.

Rapat pleno penetapan dihadiri oleh 11 anggota PWI Lamtim serta perwakilan cabang Provinsi Lampung. Dalam pleno itu secara resmi disetujui seluruh anggota bahwa Musannif Effendi Y secara aklamasi menjadi Ketua PWI Lamtim periode 2018-2021.

Ketua PWI Lamtim periode 2018-2021 Musannif Effendi Y mengatakan akan melakukan pembenahan dan menjaga marwah organisasi.

“Menjalin silaturahmi, penguatam organisasi, bermartabat dan anti hoax,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Forkopimda, kepala dinas/instansi, forum camat, kepala desa, LSM, PWI Metro dan wartawan. (*)

Sumber

Comments are closed.