Puluhan Rumah di Sekampung Udik Terendam Banjir, Sekolah Diliburkan

Saibumi.com, Sekampung Udik – Puluhan rumah dan sekolah di Jalan Ir. Sutami, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur terendam banjir, Senin, 5 Maret 2018.

Banjir setinggi 1 meter itu disebabkan hujan deras yang turun semalam. Pihak sekolah dibantu warga melakukan evakuasi peralatan sekolah dan buku-buku.

Kepala SDN I Sidorejo Waryan Artawan mengatakan, banjir di wilayah tersebut terjadi setiap tahun, karena kurang baiknya drainase yang ada.

“Untuk itu harus dicarikan solusi agar tidak banjir lagi,” kata dia.

Sementara itu, anggota DPRD Lampung Timur dari fraksi PDIP, Joko Promono menghimbau kepada perangkat desa agar bisa membenahi drainase di sekolah maupun pasar.

“Saya melihat drainase kecil, gorong-gorongnya tertimbun sampah dan tanah, sehingga air kurang lancar mengalirnya,” ujar dia saat meninjau lokasi.

Joko menyarankan perangkat desa atau pengelola pasar agar menertibkan plang di dekat gorong-gorong karena mengganggu aliran air.

“Dana desa (DD) bisa digunakan untuk membangun drainase itu. Kalau tidak tuntas nanti kami akan kordinasi dengan kabupaten dan provinsi,” kata dia. (*)

Sumber

Comments are closed.