Pemkab Lampung Timur programkan bedah rumah

Lampung Timur (Antaranews Lampung) – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung memprogramkan bedah rumah bagi warganya yang dinilai tidak mampu mengusahakan rumah layak huni.

“Pemkab Lampung Timur saat ini sedang melakukan pendataan dalam rangka bedah rumah, namun masih dalam proses,” kata Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari di Lampung Timur, Senin.

Ia menyebutkan, program bedah rumah itu diperuntukkan bagi warga daerah setempat yang dinilai ?layak menerimanya.

Menurutnya, ada proses validasi dalam pelaksanaan bedah rumah sehingga tidak salah sasaran.

Zaiful menyatakan sumber dana bedah rumah itu berasal dari dana kas ?daerah Lampung Timur dan pemkab juga mengusulkan ke pemerintah pusat agar ada dana tambahan bedah rumah.

“Kita akan usulkan ke pemerintah pusat agar dana perbaikan rumah atau bedah rumah ini bisa ditingkatkan,” ujar Zaiful Bokhari lagi.

Zaiful Bokhari, pada Minggu (4/3) bergotong royong bersama warga Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang membedah rumah Sulasmi (48) warga desa setempat.

Bedah rumah Sulasmi itu terlaksana berkat gotong royong warga desa setempat dan unsur TNI dan kepolisian.

Zaiful Bokhari mengapresiasi gotong royong warganya itu. Dia berharap gotong royong semacam itu bisa ditiru warga lainya di Lampung Timur.

Ia menambagkan, Pemkab Lampung Timur saat ini tengah memprogramkan bedah rumah diperuntukkan bagi warga yang dinilai tidak mampu.

Sumber

Comments are closed.