Diduga Berbuat Mesum, Kades Ini Didemo Ratusan Warganya

Saibumi.com, Sukadana – Ratusan warga Desa Brajagemilang, Kecamatan Brajaselebah berunjuk rasa di depan kantor Bupati Lampung Timur, Kamis, 15 Februari 2018.

Warga datang ke kantor pemerintahan setempat menaiki mobil dan truk dengan membawa pengeras suara. Kedatangan mereka disambut barikade anggota Satpol PP dan Polres Lamtim beserta perlengkapannya.

Supeno, dalam orasinya mengatakan tidak sudi Kades Brajagemilang Lasito memimpin desa. Lasito dianggap telah mencoreng nama baik desa karena diduga berbuat mesum pasca pemilihan kepala desa serentak beberapa waktu lalu.

“Dia tidak pantas menjadi contoh, dan menjatuhkan nama desa. Saya minta bupati hari ini memutuskan permintaan warga,” kata dia.

Untuk mengantisipasi konflik horizontal, warga menyampaikan tiga tuntutannya. Di antaranya, meminta kepada pemerintah menonaktifkan Kades Lasito periode 2018-2024, segera menunjuk pejabat kades dan mengawasi kepemerintahannya supaya transparan, serta memperbaiki hubungan warga yang terpecah belah akibat persoalan tersebut. (*)

Sumber

Comments are closed.