Dinas PMD Tinjau Ke Lokasi Aksi Damai Warga Desa Braja Gemilang

SIMAKNEWS.COM, Braja Selebah – Setelah berjalanya aksi damai para warga desa Braja gemilang, menjelang siang Kepala Dinas PMD Sahrul Syah di dampingi Asisten 1 Bidang pemerintahan dan kesra Tarmizi Tinjau Aksi Damai yang di lakukan oleh ratusan warga braja gemilang di Balai Desa Braja Gemilang Kamis 4/1/2017 pada pukul 12.30 wib, hadir juga Camat Braja Selebah Rudi Hatmoko dan sekcam Braja selebah, Kapolsek , dan Danramil.

Dalam pertemuanya di gedung balaidesa yang di mediasi oleh camat Braja selebah tersebut, warga Desa Braja Gemilang satu persatu menyampaikan aspirasinya di depan wakil pemerintahan daerah agar di mohon di tindak lanjuti dan di sampaikan ke pemegang kekuasaan tertinggi kepala daerah yaitu Bupati Lampung timur.

Sebenarnya warga sudah tidak mempermasalahkan tentang menangnya MH Lasito dalam pemilihan desa yang lalu, tapi ini hanya masalah prilakunya yang telah mencoreng nama baik desa kami, dan semua pamong desa beserta aparat desa rasanya sudah malu atas kejadian itu, jangan sampai ini berlarut larut dan yang saya takutkan bisa merusak sistem kepemerintahan desa dan menghambat semua program pembangunan di desa braja gemilang in,” jelas Pak Budi selaku Kaur Pemerintahan yang menjelaskan permasalahan atas kelakuan Kepala desanya MH Lasito yang tertangkap mesum dengan warganya bulan lalu.

Senada apa yang di ungkapkan para aparatur desa tersebut tokoh agama baik islam maupun Hindu dan ketua BPD juga menyatakan demikian, Yaitu meminta agar M.H Lasito di berhentikan menjadi kepala desa Braja Gemilang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PMD Sahrul Syah berharap agar warga tetap kondusif dan tetap akan memakai mekanisme sesuai aturan dan undang undang yang berlaku tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

“Kami akan secepatnya mensikapi hal ini, dalam waktu dekat akan kami undang aparatur desa dan tokoh tokoh desa dan akan segera kita kaji bersama agar dalam mengambil keputusan tidak melanggar aturan dan undang undang,” jelasnya.

Sedangkan Asisten 1 Tarmizi juga menyatakan, “Hal ini akan kita tindak lanjuti, warga sudah sampaikan aspirasinya dan akan segera kita bahas secepatnya,” tambahnya.

Mendengar jawaban tersebut warga berangsur angsur meninggalkan lokasi walau belum merasakan kepuasan atas jawaban tersebut dan berharap tuntutan mereka bisa menjadi kenyataan. (And)

Sumber

Comments are closed.