Kecewa Dalam Pilkades, Puluhan Warga Sempat Blokir Jalan Provinsi

Saibumi.com, Batanghari Nuban – Ratusan warga Desa Gunungtiga Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur memblokir jalan provinsi, serta meminta dilakukan pemilihan kepala desa ulang, Rabu 6 Desember 2017.

Kekecewaan warga ini dilatar belakangi money politic yang diduga dilakukan oleh Helmi HS sebagau calon kades nomor urut satu.

Namun, ia membantah tudingan yang ditujukan kepada dirinya. Helmi HS menegaskan tidak pernah “bermain kotor” sebelum pelaksanaan pilkades.

“Saya tidak pernah mengeluarkan uang untuk memaksa warga agar memilih saya menjadi kepala desa, saya yakin, jika kemenangan saya ini lantaran dari hati nurani warga. Saya mencalonkan diri sebagai kepala desa juga karena permintaan warga,” kata dia kepada wartawan.

Akibat tudingan sekelompok warga ini, Helmi HS akan melaporkan tuduhan tersebut ke pihak yang berwajib. Karena ia merasa tindakan ini telah mencemarkan nama baiknya.

“Saya tidak terima dengan perlakuan ini, saya akan menuntut balik. Dan saya meminta penegak hukum menciduk provokator yang terlibat dalam aksi itu. Karena hal ini telah membuat malu keluarga saya,” ungkapnya.

Akibat pemblokiran jalan ini menyebabkan kemacetan selama satu jam. Beruntung anggota Satlantas Polres Lamtim mengambil sikap tegas dengan membubarkan sekelompok warga sehingga arus lalulintas berjalan normal.

Di samping itu, Kabagops Polres Lamtim Kompol Ujang Supriyanto juga memberikan arahan kepada sekelompok warga agar tenang dan tidak terpancing emosi, supaya persoalan itu diselesaikan melalui jalan musyawarah dan mufakat. (*)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *