Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lamtim, Kroscek Sapi Bantuan Pada Kelompok Tani

Simaknews.com, Lampung Timur – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan hibah Bibit Ternak Sapi Brahman Cross (BX) Bunting, kepada 11 kelompok ternak sapi yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur. sebanyak 111 Ekor yang semua berjenis kelamin Betina.

Ditemui dilokasi Saat Meninjau Hewan Ternak Sapi tersebut Seketaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur Ilyas menyampaikan bahwa mereka sedang melakukan crooschek dan sekaligus monitoring,

“kami sedang melakukan pengecekan hewan ternak berupa Sapi Brahman croos yang diberikan kepada 11 kelompok tani bersama dengan Anggota Tim Lainnya yang di komando oleh Kepala Bidang Peternakan Hendro, apakah benar-benar sudah sesuai dengan spesipikasi yang diharapkan atau belum”ujarnya.

Lebih rinci kegitan tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang Peternakan Hendro adalah untuk menyocokkan data sekaligus mengecek kesehatan hewan ternak tersebut,

“Spesifikasi hewan ternak tersebut adalah seharusnya diberikan kepada kelompok tani dalam keadaan sudah hamil atau Bunting, maka kami cek kembali dengan dokter hewan dari tim kami dan hasilnya dari keseluruhan hewan ternak tersebut positif hamil, bahkan ada di beberapa kelompok tani Hewan Ternak Sapi tersebut sudah ada yang melahirkan dan itu suatu keberhasilan yang cukup tidak kita duga” ujar hedro dengan penuh semangat.

Disaat yang sama Tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur yang melibatkan Dokter hewan secara langsung juga mengecek Kondisi Kesehatan Hewan ternak tersebut, karena hewan ternak sapi tersebut adalah hewan yang di ditadangkan langsung dari luar negeri, sehingga saat ini kesehatannya harus selalu dicek karena sedang mnyesuaikan dengan lingkungan barunya, tak lupa juga dokter hewan menyarankan agar pemberian pakan harus yang meliki protein baik, dan jangan lupa menyediakan minum sapi setiap saat agar kondisi fisik dan janin tetap terjaga. (A.Belly)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *