Bupati Chusnunia: Politik Itu Seperti Terminal

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Politik itu seperti terminal di mana kebijakan semua ruang dapat terkanal dan terdistribusi. Karenanya, politik itu sangat penting. Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, di depan lima ratusan civitas akademika yang hadir di Aula Universitas Bandar Lampung (UBL), Selasa (26/9/2017).

Pada acara yang dikemas dalam kuliah umum dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UBL dan Pemkab Lampung Timur dalam pengembangan sumber daya manusia (SDN) serta penelitian dan pengembangan tersebut, Chusnunia hadir sebagai pemateri tunggal.

“Semua pihak dapat beraktivitas dalam dunia politik, termasuk kaum perempuan. Kata kunci politik adalah bagaimana kita berkomunikasi dan berjejaring, tidak melulu keras dan sikut-sikutan. Jadi tidak ada bedanya bidang politik dengan bidang manapun,” ujarnya.

Diakuinya, perempuan di bidang politik masih sangat minim karena sebenarnya berkaitan dengan ketakutannya sendiri yang memandang politik itu sebagai suatu yang mengerikan.

Lebih jauh Chusnunia mengatakan, keaktifan kaum perempuan di bidang politik atau bidang manapun tetap harus didasarkan pada kemampuan.

“Di mana pun perempuan itu mau aktif, rumusnya semua sama. Mau aktif di politik atau bidang lainnya, harus punya kemampuan. Demikian juga kaum laki-laki,” ungkapnya.

Chusnunia kembali menegaskan, tidak perlu ada yang ditakutkan bila ingin terjun dalam dunia politik. “Kalau kita merasa mampu, maka kita pantas melakukannya,” tandasnya. (Jaya)

Sumber

Comments are closed.